Rahasia Cemburu... Tahukah Loe guys??... penting lhoooo...

Diposkan oleh Moh. Haris

Kamis, 05 Januari 2012

Loe tau ga guys.... cemburu itu apa?? hemmm pasti sobat ngerti tapi susah untuk di ucapkan ya ga... hahaha

kali ini gw mu ngasih tau ni apa si pentingnya sifat or perasaan cemburu bagi kite???

Ok ni pengertian cemburu menurut Artikata.com ..."cemburu itu : merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dsb; sirik: ia -- melihat madunya berjalan berduaan dng suaminya; 2 kurang percaya; curiga (krn iri hati): istrinya selalu -- kalau suaminya pulang terlambat; -- buta sangat cemburu;"

nah seperti itulah perasaan cemburu...

hemmm gw usik sedikit tentang cemburu menurut gw.. loe pasti sering dan merasakan yang namanya cemburu ya kan... seperti cemburu pada pacar atau cemburu pada sesuatu yang dialami ama orang lain...

nah ini cemburu menurut gw,, menurut gw cemburu itu suatu perasaan yang tidak suka bila elihat seseorang yang kita sayangi sedang bersenang-senang dengan orang yang kita sayangi... so kenapa gw ngasih pengertian seperti itu ... karena gw hanya cemburu ma seseorang yang gw sayangi bahagia bila bersama orang lain... wkwkwkwk

ya,,, gw sadari... bahwa cemburu itu datang diluar kesadaran kita,,, loe tau ga guys... gw tu udah nahan-nahan yar ga cemburu ma cewe gw... tapi kenyataannya apa coba guys... setiap kali gw liat cewe gw bercanda ma temen-teen cowonya ga bisa gw berbohong untuk tidak cemburu guys...rasa keinginan untuk marah tu selalu datang.. nah kedatangannya itu susah untuk terkontrol , makannya rasa cemburu itu gw nyatain hadir diluar kesadaran gw... hemmmm yach seperti itulah guys rasa cemburu menurut gw ....

yayaya cemburu menurut gw si itu baik banget guys,,, karena cemburu yang gw alamin itu bener-bener hasil yang gw alamin dari rasa sayang gw terhadap dia cewe yang gw sayangin...

thanks guys atas perhatiannya... barangkali ada kata yang kurang berkenan mohon dimaklumi ya kawan... bagi kawan yang udah ngebaca,, makasih seeebanyak-banyaknya... n gw harepin komentarnya yeaach...

Continue Reading

0 komentar:

Haruskah Kita Meriahkan Pesta Pernikahan... tanggapan loe dengan pernyataan ini apa kawan??

Diposkan oleh Moh. Haris

Kamis, 29 Desember 2011

 Pesta Pernikahan Termewah

hy guys... mungkin banyak diantara kalian yang sering melihat pesta pernikahan yang besar dan mewah,, hemm seperti yang ada di sekitar kalian mungkin atau didesa tetangga... ya seperti yang gw lihat di sekitar daerah saya... banyak yang melakukan resepsi pernikahan dengan menyewa Organ Dangdut atau hiburan yang mengeluarkan banyak uang... memang acaranya sungguh meriah dan ramai serta banyak yang berkunjung kerumahnya... tapi, apakah itu yang terbaik untuk pernikahan kita??

Hahahah ... Gw sungguh ketawa riang tu saat gw denger jawaban seorang gadis cantik dari pertanyaan gw..
gw tu nanya: menurut kamu, penting ga ntar di pernikahan kamu resepsinya yang meriah??
jawabnya : sangat penting (dengan tegasnya) 
terus gw tanya lagi : kenapa? (dengan muka penasaran)
jawabnya: Karena pesta pernikahan kan itu hanya sekali dalam seumur hidup aku (dengan suara yang lembut dan penuh perasaan)...

Dari situ gw berfikir, hemmm dengan jari telunjuk gw sambil memijat-mijat jidat gw yang halus ini... hahaha
Continue Reading

0 komentar:

Kekuatan Cinta

Diposkan oleh Moh. Haris

Rabu, 28 Desember 2011

Hy guys.... malem ini gw ngerenungin diri tentang kehebatan cinta...

loe tau seberapa hebatnya kekuatan cinta?? hemmm mungkin bagi loe yang blum ngerasain sie nganggep kalo cinta itu adalah nafsulah,apa-lah... dan pastinya menurut kalian terutama bagi loe yang berjiwa playboy pasti menganggap cinta itu suatu hal yang spele... ya khaaannn...

hemmm gw si kasihan bagi mereka yang ga mengargai cinta, apalagi bagi mereka yang menyianyiakan seseorang yang telah mencintainya dengan tulus dan ikhlas... loe ga tau aja kalo didunia ini ni cuman da 1 dari 1000 orang dideket loe yang bener-bener cinta dan sayang ma loe....

loe tau kan kawan... cinta itu bisa menyembuhkan kita dari sakit, bisa membuat sesuatu yang biasa menjadi luar biasa, bisa membuat yang haram jadi halal, bisa membuat diri kita jadi orang lain, bisa membuat diri kita yang mati rasa jadi periang,bisa membuat jatuh jadi berdiri dan masih banyak lagi kekuatan cinta yang lainnya...

malem ini gw ngrasain kekuatan cinta itu,,, hemm tapi sebelumnya juga gw ngalemin si tapi wktu2 dulu sie cuman gw yang ngalemin ,, tapiiii yang sekarang sie ada orang lain yang bisa ngerasain kehebatan cinta itu...

cinta itulah kata yang penuh akan misteri yang sampe sekarang belum juga terungkap inti kekuatannya.....

thanks wat loe yang udah ngebaca tulisan gw,, n jangan lupa wat komen ya...

jangan lupa wat kunjungin blog gw di
http://potretsekitarku.blogspot.com

Continue Reading

0 komentar:

Males-malesan menurut gw si Asiiikkk bgt,,, kata loe kawan, gmn???

Diposkan oleh Moh. Haris

hemmmm,,, guys,, gw sekarang mu sedikit ngebahas mengenai males2an nich....  banyak banget yang bilang kalo males-malesan tu sesuatu yang dibenci ma beberapa orang... hemmmhh gw juga setuju sieee... tappiiieee sedkit sie setujunyaaa... hahahaa...

ia ,, bagi orang yang ada disamping kita or di deket kita pasti ga suka bila liat kita males2an... setuju ga ni ma pernyataan gw tu???

hemmm sebenernya sie males-malesan itu wajar kalo kita masih ga punya tanggung jawab atau pada saat yang tepat seperti kalo kita sedang liburan or hari libur...

hemmm jujur ya,,, gw tu bingung ma mereka yang ga suka ama yang namanya males-malesan,,, so males-malesan tu nikmat dunia lhooo... yaaaa termasuk kedalam salah satu nikmat dunia laaaahhh.... gw juga sempet berfikir,, hebat banget tu orang yang ga suka ma yang namanya males-malesan,,, mungkin hidupnya bakalan bahagia kalleee ya... tapi jujur ni ya,,, yang namanya males2an itu sesuatu yang ikhlas dan suka rela untuk kita lakuin dan ga da beban juga untuk dilakuin,,, so siapa coba yang ga suka males2an ya ga??ni gw aja sekarang lagi males2an ... males mandi, males nyuci, males makan, males minum n puasa kegiatan lah...

ni sederet or kriteria orang yang suka males2an   :
  • mereka yang lagi sakit
  • dia yang susah wat nyari pekerjaan
  • dia yang menganggap kehidupan dunia ni mudah dihadapi
  • dan biasanya si dia yang masih dibawah umur 18 tahun atau tarap ABG atau remaja....
Nah bagi anda melihat orang-orang yang diatas itu jangan heran bila mereka masih suka males2an,,,

pesen gw si bagi loe kawan yang suka males2 jangan takut dengan madesu,,, soalnya biasanya kalo dia suka males2an di masa ABG ntar pas dunia dewanya sie bakalan jadi Direktur Utama di PT.MADESU... hehehe... salam males-malesan wat sobatku tercinta...



Continue Reading

0 komentar:

Cinta itu Buta??? kAta Loe,,, benner gaX sieee.....

Diposkan oleh Moh. Haris

Senin, 26 Desember 2011

Hy guys,, gw sekarang mu sedikit curhat atau berbagi pengalaman dengan kalian niech mengenai cinta yang bener-bener cinta...

hehhehe,, gw mu cerita dulu ni dengan sedikit yang kulihat dari pengalaman temen gw yang cintanya memilukan dan mengharukan dan cintanya itu tulus banget....

ia kita sebut saja nama temen gw ni Umam,, dia adalah Mahasiswa semester 3 di Unswagati,, dia mencintai seseorang yang sefalkutas juga,, si umam ni mau nglakuin apa aja demi menarik hati si cewe yang dia sukai,, hemmmm mengharukan kan,, tau ga loe sampe-sampe si die nich (umam) ngekost didaerah cirebon,,, sedangkan tu cewek tinggal di subang,,, hemmm setiap kali kalo si cewek mudik ke Subang,, Umam dengan suka rela mau mengantarnya pulang nyampe rumah,, dan itu cuman nganter aja terus balik ke Cirebon lagi.. cape ga tu die si Umam,, hebat kan kisahnya,, tapi apa??/ endingnya kurang mennyenangkan juga siiiss... nah dari situ kalian udah tau kan kalo cinta itu buta or ga???

kalo menurut gw si jelas GAK BUTA !!!!!!!
so
pengalaman yang gw alamin akhir-akhir ni ya... gw kan punya cewe ni ye,,,  si cewek gw ni sering maen ke kosan gw ya,,, hehehe maklum cewek gw kan cewek yang paling baikseeedduniaa,,, jgn udin aja yang sedunia,, hehehe,,, ia dia kan sering main niii di kosan gw.... dan kitadisitu saling memberikan dan mengungkapkan tentang perasaan kitteee...yang jadi problemnya tu saat si cewek itu pergi dan harus meninggalkan gw ... gw otomatis merasakan rindu berat terhadapnya,,, sampe-sampe setiap kali gw datang ke kosan gw,, yang gw lihat disetiap sudut ada bayangan dia yang tersenyum dengan manjanya ,,, gw jd kaya ornag gile nich... hemh cintanya gw ni emanx benner2 cinta kanyanya... esssstttttt gw jadi kelepasan curhat nie,,, aff yaaa...

OK... kalian udah baca 2 cerita dari gw kan,,, berarti kalian udah mengerti tentang 2 cerita tersebut... hemmm jd mnurut kalian Cinta itu buta bener ga???.....

Continue Reading

0 komentar:

Cowok takut ma Cewek??? why,,, n benerkah sikap itu???

Diposkan oleh Moh. Haris

Selasa, 20 Desember 2011

Ok guys,,,
http://potretsekitarku.blogspot.com
guys malem ini gw mu sedikit cerita tentang masalah atau problema yang berkembang dimasyarakat meluas, loe semua pasti dah ga heran lagi kan kalo ada cowok yang takut banget sama cewenya atau kalo yang udah bersetatus "nikah" jadinya suami takut istri... nah gw mu tanya ni ma kalian pade... sifat cowok yang demikian itu tu pantes gax sie, bahwa itu sebagai pengutaraan dari perasaan sayang dia yang sangat besar hingga dia takut untuk ditinggalin pasanganya???.. tapi wajarkah bila harus seperti itu?? yayaya.... kalo ada yang mu ngasih pendapat soal ini silahkan berkomentar... bebas ko... Oh ia loe tau ga siee... bukannya seorang cowok tu harus bisa mengayomi ceweknya ya dalam masalah hidup, dan membimbing untuk setiap kebaikan dari cewek tersebut ya...  nah iniii ni yang gw gaX suka dari cewek, kalo umpamannya si cowok dah kenna takut ma ceweknya, si cewek ni biasanya suka mempermainin si cowok,,, yah berbagai acem permainan yang dilakukan si cewek tersebut sieeeee....

http://potretsekitarku.blogspot.com

makannya gw pesen ma kaum gw bagi para anak Adam,, ingetlah bahwa kalian itu seorang cowok yang memang ditugaskan untuk mengayomi dan membimbing cewek bukannya malah ditindas ma cewek,, inget lho kalo emanx loe ga mau kehilangan si DO'i lantaran kecantikannya.. hemmmm ga jamaaaannn booooyyy,,, cantik itu bukan ukuran garis besar bisa menjamin hidup loe bahagia bersama dia sebagai temen hidup loe... cari cewek yang memang tulus mencitai loe yang baik karena menerima loe apa adanya... setiap orang dah ada jatahnya masing-masing ko jd jangan takut kalo susah ngedapetin or nyari cewek yang bener-bener nerima loe apa adenyeee....

http://potretsekitarku.blogspot.com

thanks ya guys dah mau nyempetin wat membaca catatan gw yang jelek ini,,, ni semua bukan untuk menggurui ataupun menghakimi satu pihak saja, saya cuman memberi info  yang bisa dijadikan bahan untuk kita merenungkan diri ...

Ok salam sejahtera wat kalian semua...
Continue Reading

0 komentar:

Macam-Macam Metode pembelajaran

Diposkan oleh Moh. Haris

Senin, 19 Desember 2011


Macam-Macam Metode Pembelajaran

Pada dasarnya guru adalah seorang pendidik. Pendidik adalah orang dewasa dengan segala kemampuan yang dimilikinya untuk dapat mengubah psikis dan pola pikir anak didiknya dari tidak tahu menjadi tahu serta mendewasakan anak didiknya. Salah satu hal yang harus dilakukan oleh guru adalah dengan mengajar di kelas. Salah satu yang paling penting adalah performance guru di kelas. Bagaimana seorang guru dapat menguasai keadaan kelas sehingga tercipta suasana belajar yang menyenangkan. Dengan demikian guru harus menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didiknya.
Tiap-tiap kelas bisa kemungkinan menggunakan metode pembelajaran yang berbeda dengan kelas lain. Untuk itu seorang guru harus mampu menerapkan berbagai metode pembelajaran. Disini saya akan memaparkan beberapa metode pembelajaran menurut Ns. Roymond H. Simamora, M.Kep yang dapat kita digunakan.
Macam-Macam Metode pembelajaran :
1. Metode Ceramah
Metode pembelajaran ceramah adalah penerangan secara lisan atas bahan pembelajaran kepada sekelompok pendengar untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu dalam jumlah yang relatif besar. Seperti ditunjukkan oleh Mc Leish (1976), melalui ceramah, dapat dicapai beberapa tujuan. Dengan metode ceramah, guru dapat mendorong timbulnya inspirasi bagi pendengarnya.
Gage dan Berliner (1981:457), menyatakan metode ceramah cocok untuk digunakan dalam pembelajaran dengan ciri-ciri tertentu. Ceramah cocok untuk penyampaian bahan belajar yang berupa informasi dan jika bahan belajar tersebut sukar didapatkan.
2. Metode Diskusi
Metode pembelajaran diskusi adalah proses pelibatan dua orang peserta atau lebih untuk berinteraksi saling bertukar pendapat, dan atau saling mempertahankan pendapat dalam pemecahan masalah sehingga didapatkan kesepakatan diantara mereka. Pembelajaran yang menggunakan metode diskusi merupakan pembelajaran yang bersifat interaktif (Gagne & Briggs. 1979: 251).
Menurut Mc. Keachie-Kulik dari hasil penelitiannya, dibanding metode ceramah, metode diskusi dapat meningkatkan anak dalam pemahaman konsep dan keterampilan memecahkan masalah. Tetapi dalam transformasi pengetahuan, penggunaan metode diskusi hasilnya lambat dibanding penggunaan ceramah. Sehingga metode ceramah lebih efektif untuk meningkatkan kuantitas pengetahuan anak dari pada metode diskusi.
3. Metode Demonstrasi
Metode pembelajaran demontrasi merupakan metode pembelajaran yang sangat efektif untuk menolong siswa mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti: Bagaimana cara mengaturnya? Bagaimana proses bekerjanya? Bagaimana proses mengerjakannya. Demonstrasi sebagai metode pembelajaran adalah bilamana seorang guru atau seorang demonstrator (orang luar yang sengaja diminta) atau seorang siswa memperlihatkan kepada seluruh kelas sesuatau proses. Misalnya bekerjanya suatu alat pencuci otomatis, cara membuat kue, dan sebagainya.
Kelebihan Metode Demonstrasi :
a. Perhatian siswa dapat lebih dipusatkan.
b. Proses belajar siswa lebih terarah pada materi yang sedang dipelajari.
c. Pengalaman dan kesan sebagai hasil pembelajaran lebih melekat dalam diri siswa.
Kelemahan metode Demonstrasi :
a. Siswa kadang kala sukar melihat dengan jelas benda yang diperagakan.
b. Tidak semua benda dapat didemonstrasikan.
c. Sukar dimengerti jika didemonstrasikan oleh pengajar yang kurang menguasai apa yang didemonstrasikan.

Macam-Macam Metode pembelajaran
4. Metode Ceramah Plus
Metode Pembelajaran Ceramah Plus adalah metode pengajaran yang menggunakan lebih dari satu metode, yakni metode ceramah yang dikombinasikan dengan metode lainnya. Ada tiga macam metode ceramah plus, diantaranya yaitu:
a. Metode ceramah plus tanya jawab dan tugas
b. Metode ceramah plus diskusi dan tugas
c. Metode ceramah plus demonstrasi dan latihan (CPDL)
5. Metode Resitasi
Metode Pembelajaran Resitasi adalah suatu metode pengajaran dengan mengharuskan siswa membuat resume dengan kalimat sendiri.
Kelebihan Metode Resitasi adalah :
a. Pengetahuan yang diperoleh peserta didik dari hasil belajar sendiri akan dapat diingat lebih lama.
b. Peserta didik memiliki peluang untuk meningkatkan keberanian, inisiatif, bertanggung jawab dan mandiri.
Kelemahan Metode Resitasi adalah :
a. Kadang kala peserta didik melakukan penipuan yakni peserta didik hanya meniru hasil pekerjaan orang lain tanpa mau bersusah payah mengerjakan sendiri.
b. Kadang kala tugas dikerjakan oleh orang lain tanpa pengawasan.
c. Sukar memberikan tugas yang memenuhi perbedaan individual.
6. Metode Eksperimental
Metode pembelajaran eksperimental adalah suatu cara pengelolaan pembelajaran di mana siswa melakukan aktivitas percobaan dengan mengalami dan membuktikan sendiri suatu yang dipelajarinya. Dalam metode ini siswa diberi kesempatan untuk mengalami sendiri atau melakukan sendiri dengan mengikuti suatu proses, mengamati suatu obyek, menganalisis, membuktikan dan menarik kesimpulan sendiri tentang obyek yang dipelajarinya.
7. Metode Study Tour (Karya wisata)
Metode study tour Study tour (karya wisata) adalah metode mengajar dengan mengajak peserta didik mengunjungi suatu objek guna memperluas pengetahuan dan selanjutnya peserta didik membuat laporan dan mendiskusikan serta membukukan hasil kunjungan tersebut dengan didampingi oleh pendidik.
8. Metode Latihan Keterampilan
Metode latihan keterampilan (drill method) adalah suatu metode mengajar dengan memberikan pelatihan keterampilan secara berulang kepada peserta didik, dan mengajaknya langsung ketempat latihan keterampilan untuk melihat proses tujuan, fungsi, kegunaan dan manfaat sesuatu (misal: membuat tas dari mute). Metode latihan keterampilan ini bertujuan membentuk kebiasaan atau pola yang otomatis pada peserta didik.
9. Metode Pengajaran Beregu
Metode pembelajaran beregu adalah suatu metode mengajar dimana pendidiknya lebih dari satu orang yang masing-masing mempunyai tugas.Biasanya salah seorang pendidik ditunjuk sebagai kordinator. Cara pengujiannya,setiap pendidik membuat soal, kemudian digabung. Jika ujian lisan maka setiapsiswa yang diuji harus langsung berhadapan dengan team pendidik tersebut
10. Peer Theaching Method
Metode Peer Theaching sama juga dengan mengajar sesama teman, yaitu suatu metode mengajar yang dibantu oleh temannya sendiri.
11. Metode Pemecahan Masalah (problem solving method)
Metode problem solving (metode pemecahan masalah) bukan hanyasekadar metode mengajar, tetapi juga merupakan suatu metode berpikir, sebabdalam problem solving dapat menggunakan metode-metode lainnya yang dimulaidengan mencari data sampai pada menarik kesimpulan.
Metode problem solving merupakan metode yang merangsang berfikir danmenggunakan wawasan tanpa melihat kualitas pendapat yang disampaikan olehsiswa. Seorang guru harus pandai-pandai merangsang siswanya untuk mencobamengeluarkan pendapatnya.
12. Project Method
Project Method adalah metode perancangan adalah suatu metode mengajar dengan meminta peserta didik merancang suatu proyek yang akan diteliti sebagai obyek kajian.
13. Taileren Method
Teileren Method yaitu suatu metode mengajar dengan menggunakan sebagian-sebagian,misalnya ayat per ayat kemudian disambung lagi dengan ayat lainnya yang tentusaja berkaitan dengan masalahnya
14. Metode Global (ganze method)
Metode Global yaitu suatu metode mengajar dimana siswa disuruh membaca keseluruhan materi, kemudian siswa meresume apa yang dapat mereka serap atau ambil intisaridari materi tersebut.

Continue Reading

0 komentar:

Daftar Catatanku

Postingan Terupdate

Labels

Followers