Pesta Pernikahan Termewah

hy guys... mungkin banyak diantara kalian yang sering melihat pesta pernikahan yang besar dan mewah,, hemm seperti yang ada di sekitar kalian mungkin atau didesa tetangga... ya seperti yang gw lihat di sekitar daerah saya... banyak yang melakukan resepsi pernikahan dengan menyewa Organ Dangdut atau hiburan yang mengeluarkan banyak uang... memang acaranya sungguh meriah dan ramai serta banyak yang berkunjung kerumahnya... tapi, apakah itu yang terbaik untuk pernikahan kita??

Hahahah ... Gw sungguh ketawa riang tu saat gw denger jawaban seorang gadis cantik dari pertanyaan gw..
gw tu nanya: menurut kamu, penting ga ntar di pernikahan kamu resepsinya yang meriah??
jawabnya : sangat penting (dengan tegasnya) 
terus gw tanya lagi : kenapa? (dengan muka penasaran)
jawabnya: Karena pesta pernikahan kan itu hanya sekali dalam seumur hidup aku (dengan suara yang lembut dan penuh perasaan)...

Dari situ gw berfikir, hemmm dengan jari telunjuk gw sambil memijat-mijat jidat gw yang halus ini... hahaha

gw sedikit senyum dan sambil menatap mata dia (gadis cantik) ,, dalam hati gw bilang,, Hebat banget ya orang yang mendokstrin fikiran dia... gw jadi pengen berguru tu ke orang yang udah hebat mendokstrin fikiran ini gadis.

Tapi itu memang sudah menjalar bahkan sudah membudaya pada perempuan terutama yang hidup di desa-desa apalagi yang punya pacar yang kekayaan orang tuanya menengah keatas, yang mempunyai fikiran bahwa pesta perniahan saya harus meriah karena itu satu kali dalam seumur hidupnya...

Ok lah.. gwmau sedikit singgung dan buat bahan renungan kalian. bagus sie kalo kita optimis bahwa pesta pernikahan hanyalah sekali dalam seumur hidup kalian,, tapi gw yakin loe-loe semua udah ga asing lagi mendengar tetangga atau kerabat kalian yang cerai dan kawin lagi..!! nah kalo kaya gini pesta pernikahan itu pertama atau......hehehe

ya sedikit gw mau beri kalian cerita tentang sahabatnya paman gw ni,,, kita sebut saja nama die niee Roki dan istrinya Yuli ... nah si Roki ini adalah orang terpandang di desanyaaaa.. ya karena orang tuanya itu punya ladang sawah yang lumayan luas katanya sie ampe tujuh turunan juga ga bakalan abis,,, yaiyaaa laaahhh,,, mana da orang yang mau makan lahan atautanah persawahan,, ya ga plend... karena itu si Yuli meminta Roki agar pesta pernikahannya itu yang meriah dan paling meriah dari pesta2 sebelumnyayang diselenggarakan didesanya,, jadi si yuli ini pengen pesta pernikahannya itu termewah didesanya,,, dan Rokipun menyanggupi itu, sampe si Roki menjual lahan sawah bapanya sampe yang tersisa tinggal seperempat dari seluruh lahan sawah tersebut...akhirnya pesta pernikahannyapun jadi meriah dan banyak yang berkunjung untuk kondangan dan melihat pestanya itu,,, hemmmm setelah 2 tahun berlalu keluarga mereka ga tentram karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang dan satu tahun kemudian mereka cerai karena sawah milik roki ludes abis karena Roki tidak mempunyai pekerjaan yang tetap....

gimana kawan?? kaian dapet pemikiran baru ga nih mengenai cerita gw tadi??? ya gw si berharap sama kalian agar pintr-pinter dalam memikirkan sesuatu yang panjang,,, ya biasanya si anak muda itu ya kaya gw ni yang masih ABG (anak banyak gaya) kalo kepinginan sesuatu itu harus diturutin dan mikirnyapun ga mau lama-lama kaya orang kolot... ya ga si brey... hahaha

coba kalian renungi apakah uang buat pernikahan itu ga sepantasnya buat modal usaha atau untuk sesuatu yang lebih penting untuk kalian gitu lhoo... emang pesta pernikahan itu masuk kedalam rukun dan syarat sah pernikahan apa...!!!! hahaha jd Ustadz ni gw...

Ok lah segitu saja sherring gw di malem ini... ya itung-itung wat nemenin gw karna gw ga bisa tidur ni... Ooooia sebelumnya kalo ada yang mempunyai pemikiran yang lebih mwanntep boleh dan sangat diharapkan untuk menulis di kotak komentar di bawah ya... Thanks Guys udah mau nyempetin waktu wat baca catatan gw ini...

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Catatanku

Postingan Terupdate

Labels

Followers