Rabu, 07 Desember 2011

Diposting oleh Moh. Haris

Banyak diantara kita berpendapat bahwa teman adalah segalanya bagi kehidupan kita,, tapi itu tidak halnya bagiku karena teman yang kebanyakan orang bilang bahwa teman adalah belahan jiwa kita yang sllu ada untuk kita selamanya menurut gw itu salah... karena bagaimana juga yang namanya teman adalah manusia yang tentunya dia tidak bisa lepas dari rasa kekhilafan karenanya gw akan sedikit membahas mengenai artisahabat dan Cinta dan pentingan mana diantara itu ???
pertama kita definisikan dulu arti cinta menurut Wikipedia yaitu Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
sedangkan Arti teman adalah relatif dan berbeda-beda menurut yang merasakanya... tapi disini gw akan mengulas sedikit siapa yang penting diantara itu.
Manusia adalah mahluk sosial dan kaena itu manusia tidak akan bisa lepas dari yang namanya teman ... maksud gw disini adalah bukan membahas tentang itu dan jangan menanyakan manusia sebagai mahluk yang sosial itu, disini gw akan membahas tentang kenyataan.

menurut gw cintalah atau pacar yang bener-bener bisa akan menjadi istri gw... karena bagaimanapun seorang pacar yang tentunya bisa mengasihkan segala sesuatunya dan ikhlas menyerahkannya untuk rumah tangga kita, bayangkan saja seorang istri rela meninggal demi anaknya dan dia bisa ngasih segala hal yang belum tentu seorang teman bisa ngasih itu untuk gw... mudah2an kalian tau maksud gw,,, oz seorang teman adalah teman hidup untuk raga kita tapi bukan untuk jiwa kita,,dia tidak akan bisa setiap saat ada untuk kita dan sering kali yang namanya teman memikirkan sesuatu yang tidak penting untuk difikirkan seperti mungkin awal-awalnya bilang bahwa saya adalah teman hidup kamu tapi pada akhir atau kemaannya tidak seperti itu.. dia bisa saja mengulas dan memikirkan sesuatu yang telah dia perbuat untuk temannya dan dia akan memikirkan sesuatu yang diminta temannya. 

ok sekarang sobat bisa menyimpulkan.....

tapi sobat jangan berfikiran seorang teman tidaklah penting. seorang sahabat juga penting, karena cinta dan sahabat adalah sama-sama penting disini cuman menegaskan bahwa kita jangan menyepelekan yang namanya cinta karena cinta lebih penting dari teman.

mohon maaf bila ada kata-kata yang menyinggung dan tidak enak dibaca... gw juga manusia biasa yang tidak lepas dari kekhilafan.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Catatanku

Postingan Terupdate

Labels

Followers