Jumat, 16 Desember 2011

Diposting oleh Moh. Haris

Ok guys... sekarang Gw mu sdikit mengulik mengenai Cemburu or Kecemburuan ,,, sebelumnya gw mu ngulas dulu nii... apa si pengertian cemburu itu????....kalo gw ngintip dari artikata.com pengertiannya adalah

1. 1 merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dsb; sirik: ia -- melihat madunya berjalan berduaan dng suaminya; 2 kurang percaya; curiga (krn iri hati): istrinya selalu -- kalau suaminya pulang terlambat; -- buta sangat cemburu;
ber·cem·bu·ru v merasa cemburu;
ber·cem·bu·ru·an v saling bercemburu; saling mencemburui;
men·cem·bu·rui v cemburu kpd;
men·cem·bu·ru·kan v 1 cemburu kpd atau tt sesuatu; 2 menimbulkan rasa cemburu (curiga);
cem·bu·ru·an v 1 saling cemburu; 2 mudah cemburu;
ke·cem·bu·ru·an n 1 keirihatian; kesirikan; 2 kecurigaan; kekurangpercayaan

naaah  yang tdi tu menurut dari arti kata yang bahasanya masih mentah dengan penjelasan yang simple,padet dan kurang jelas kalo menurut gw yang mempunyai IQ diatas normal.... hahahaha... kalo sekarang menurut ksimpulan gw ni....

Haaa Jawaaaabannyaa adalah... menurut Para akar Psikolog,,Kecemburuan adalah sifat manusia yang mendasar yang sering dilihat sebagai karakteristik paling merusak dalam perilaku manusia. Hal ini sering terlihat pada pria dan wanita. Kecemburuan adalah suatu emosi yang kuat bahwa itu adalah salah satu penyebab utama pembunuhan di dunia. Peran menarik dari kecemburuan di dunia tarik-menarik adalah bahwa ketika diamati oleh lawan jenis, itu adalah merusak dan benar-benar 'menarik' sebagai kualitas menggoda. Jadi, mengapa kita harus cemburu dan siapa yang terkuat di kecemburuan, laki-laki atau perempuan?????

Ok... gw telah menyurvei temen2 deket gw cewe or cowo... dan gw mengambil kesimpulan bahwa Studi menunjukkan bahwa laki-laki bawaan seksual jauh lebih cemburu daripada wanita. Bukti luasnya kecemburuan pria dapat dilihat dalam budaya, baik dulu dan sekarang. Pria selalu dikenal untuk mencoba dan mengontrol perilaku seksual perempuan, baik melalui undang-undang, adat istiadat, kekerasan fisik, atau cara lain. n gw juga sedikit membaca sejarah ni guys.. n faktanya...Sejarah sering meninggalkan perselingkuhan seksual perempuan sebagai pelanggaran yang jauh lebih besar dari manusia.

boleh juga ni kalo gw simpulin lg yang lebih menarik mengenai kecemburuan si cewek... mu tauuu guys..?? Ok kecemburuan pria biasanya cenderung eksklusif seksual. Di sisi lain, kecemburuan perempuan berfokus pada kehilangan hubungan, keintiman, dan hubungan emosional. Pemikiran dari para mitra menginvestasikan waktu, uang, atau kasih sayang pada beberapa wanita lain adalah apa yang membuat mereka merasa putus asa. jadi Buat loe para pria harus memahami yang satu ini yeee... sooo yar cewek kalian nyaman berada disamping kalian...


Hemmm cukup sekian dulu shering2an gw... mudah2an bisa bermanfaat buat sobat n kawan2 yang udah membaca catatan gw ini...

bila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati sobat harap maklumi karena gw emanx sombong... hahahaha Pissssssss...

jgn lupa Komen ya guys...

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Catatanku

Postingan Terupdate

Labels

Followers